facebooklogocolour

Pandemi dan Revolusi Indonesia (Draf Perspektif Nasional 2021)

pandemi dan revolusi indonesia

Selama kelas buruh belum memiliki kepemimpinan revolusioner mereka, kapitalisme akan terus menyeret umat manusia ke dalam jurang krisis dan kekacauan, dan setiap kali jurang ini akan semakin dalam dan gelap.

Rakyat pekerja akan melawan, kalah, dan melawan lagi, kalah lagi, dan terus menerus tanpa akhir. Hanya keberadaan organisasi revolusioner yang dapat mematahkan siklus ini dan mengakhiri untuk selama-lamanya penindasan kapitalisme. Inilah yang harus kita bangun hari ini, sekarang juga, dengan kesabaran dan juga dengan urgensi.

Perspektif Dunia 2021: Bagian 6. Perjuangan Kelas dan Tugas Kita

perspektif dunia 6

Peristiwa-peristiwa besar tengah dipersiapkan. Untuk bisa memenuhi tugas-tugas besar yang ada di hadapan kita, kita memerlukan sebuah revolusi internal, dimulai dengan revolusi dalam mentalitas kita. Kita tidak bisa lagi berpikir seperti di masa lalu. Semua sisa-sisa mentalitas lingkaran kecil dan rutinitas harus dicabut sampai ke akar-akarnya. 

Apa ang diperlukan adalah pendekatan profesional dalam membangun partai. Tidak ada yang lebih penting dalam kehidupan kita. Dan bila kita terus memegang teguh gagasan, taktik, dan metode yang tepat, kita bisa mencapainya.

Perspektif Dunia 2021: Bagian 5. Apakah Pemulihan Ekonomi Mungkin?

perspektif dunia 5

Lenin menjelaskan, sistem kapitalis mampu keluar dari krisis yang paling dalam sekalipun. Kapitalisme akan terus eksis sampai akhirnya ia ditumbangkan oleh kelas buruh. Cepat atau lambat, kapitalisme akan menemukan jalan keluar dari krisis ini juga. Tetapi mengatakan ini saja tidak cukup.

Masalah ini harus diajukan secara konkret, di atas landasan apa yang telah kita ketahui. Bentuk persis siklus boom-and-slump dapat berubah-ubah secara besar. Dan pertanyaan yang harus ditanyakan adalah: pemulihan macam apa yang sedang kita bicarakan?

Apakah pemulihan ini akan menandai awal masa pertumbuhan dan kemakmuran yang panjang? Atau, pemulihan ini hanyalah jeda sementara sebelum krisis selanjutnya menghantam?

Perspektif Dunia 2021: Bagian 4. Asia: Badai Pandemi India & Perang Dagang China

perspektif dunia 4

Bank Dunia memproyeksi pertumbuhan ekonomi China 8% tahun ini. Bila proyeksi ini benar, China akan tumbuh paling pesat di seluruh dunia. Tetapi kesuksesan ini akan jadi kejatuhannya, karena sebagian besar pertumbuhan ini datang dari ekspor. China memiliki surplus perdagangan luar negeri yang masif, tetapi ia sekarang semakin tergantung pada perekonomian dunia dibanding sebelumnya.

Baca selengkapnya dalam "Draft Dokumen Perspektif Dunia 2021 Bagian 4" dari International Marxist Tendency berikut ini.

Perspektif Dunia 2021: Bagian 2. Amerika Serikat: Prospek Revolusi Mulai Terbuka

perspektif bagian 2

Berikut ini adalah bagian ke-2 draft dokumen perspektif dunia yang disusun oleh International Marxist Tendency (IMT).

Di dalam bagian ke-2 ini, kita akan mempelajari analisa situasi perekonomian, sosial, dan politik di Amerika Serikat dan juga Amerika Latin, adakah prospek revolusi sosialis di negeri-negeri tersebut.

Selamat membaca!

Perspektif Dunia 2021: Bagian 1. Dunia dalam Krisis Tanpa Preseden

perspektif dunia 2021

Dokumen ini akan sedikit berbeda dengan dokumen-dokumen perspektif dunia yang telah kami terbitkan sebelumnya.

Di periode sebelumnya, ketika peristiwa bergulir dengan lebih santai, kita dapat memaparkan, setidaknya secara garis besar, apa yang terjadi di berbagai negeri. Akan tetapi sekarang, peristiwa telah bergerak dengan kecepatan yang begitu pesat sehingga untuk bisa mengupasnya kita harus menulis sebuah buku. Tujuan dokumen perspektif bukanlah sebagai katalog lengkap peristiwa-peristiwa revolusioner, tetapi untuk mengungkapkan proses-proses fundamental yang melatarbelakanginya.

Membangun Partai Kader Revolusioner – Sebuah Perspektif Awal

Membangun Partai Kader Sebuah perspektif awal

Setiap kali kapitalisme memasuki krisis, ia akan mendorong rakyat pekerja untuk bergerak. Tetapi, gerakan massa sebagai unsur objektif tidak pernah secara otomatis dan spontan meraih kesimpulan revolusioner.

Kita membutuhkan unsur subjektif. Di sinilah peran organisasi revolusioner dengan ide dan perspektif yang mampu memberikan ekspresi yang terorganisir bagi gerakan massa.

Dokumen Perspektif Dunia IMT 2020 (Draf)

Dokumen Perspektif Dunia IMT 2020 DraftWalau disusun sebelum meledaknya krisis Covid-19, dokumen ini memaparkan semua kontradiksi yang kini meledak dalam krisis sekarang. 

Kami anjurkan kepada para pembaca kami untuk membaca dokumen ini agar lebih memahami situasi yang ada sekarang.

Bergabunglah dengan Perhimpunan Sosialis Revolusioner!

Form Pendaftaran

Form by ChronoForms - ChronoEngine.com